• Buka : Setiap Hari (Selasa Libur), Jam : 09.00-20.00 WIB
  • Tirtasani Royal Resort Blok A2. No.2,
    Kec. Karang Ploso, Malang

Tak Hanya Emas, Yuk Cari Tahu Logam Yang Cocok Untuk Cincin Kawin Untuk Pasangan

Mungkin banyak dari anda para pasangan yang hendak menikah dan bingung untuk memilih cincin. Biasanya pasangan yang hendak menikah akan memilih logam emas untuk dijadikan cincin pernikahan. Padahal banyak sekali logam mulia lain yang bisa anda pilih untuk dijadikan cincin pernikahan anda. Jika anda ingin memberikan cincin kawin Blitar yang berbeda, yuk simak jenis logam yang bisa digunakan untuk cincin pernikahan anda.

Jenis Logam Lain Untuk Cincin Pernikahan

1 Tungsten Kardiba

Dalam dunia perhiasan jenis logam ini sangat terkenal dengan titik leburnya yang tinggi. Sehingga cincin ini tidak akan mudah tergores dan bisa memiliki bentuk yang sama sepanjang pemakaian. Oleh karenanya tungsten kardiba tidak akan bisa dipotong seperti emas atau perak pada umumnya. Namun cincin ini hanya bisa dipotong dengan menggunakan laser. Logam ini bisa dijadikan alternatif untuk sebuah cincin kawin yang tahan lama dan memiliki harga yang terjangkau.

2. Cincin Perak

Salah satu jenis logam yang paling banyak digunakan untuk cincin pernikahan selain emas adalah perak. Jenis logam satu ini memiliki sifat yang lembut sehingga membuatnya mudah untuk dibentuk. Selain itu perak juga memiliki berat yang ringan sehingga wajar saja jika harganya sangat terjangkau. Namun jenis logam ini mudah tergores dan memudar warnanya, sehingga cincin kawin Blitar ini harus dilapisi dengan logam lainnya. 

Logam lain yang bisa berfungsi untuk melapisi cincin perak adalah logam rhodium, sehingga cincin akan memiliki warna dan daya tahan yang lebih baik. Namun meskipun perak akan memudar seiring waktu, namun hal ini bukan menjadi masalah untuk memilih cincin dari bahan tersebut. Terlebih banyak sekali toko emas yang menawarkan cincin perak kepada para pelanggannya.

3. Cincin Jenis Logam Palladium

Palladium adalah salah satu golongan logam yang berwarna sedikit kehitaman dibandingkan dengan Platinum. Namun, memiliki daya tahan yang kuat dan harganya yang relatif terjangkau. Serta juga tidak menyebabkan alergi untuk kulit. Biasanya digunakan untuk cincin kawin Blitar mempelai pria. Dimana pria muslim tidak diperkenankan menggunakan emas.

4. Logam Jenis Platinum

Logam jenis platinum dipercaya sebagai lambang cinta yang murni dan abadi. Sehingga platinum banyak digemari sebagai pengganti emas. Tak heran jika di pasaran cincin ini memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan cincin emas itu sendiri. Platinum merupakan logam putih yang memiliki kelebihan seperti tidak mudah korosi, tidak menyebabkan alergi, memiliki tampilan yang menarik dan daya tahan cincin yang bisa tahan terhadap aus.

5. Logam Zirkonium Hitam

Zirkonium hitam adalah salah satu jenis logam yang sedang naik daun di pasaran. Jika dilihat dari kekuatan dan beratnya, jenis zirconium hitam memiliki karakteristik yang hampir sama dengan titanium. Daya tahan dari cincin satu ini tidak perlu diragukan, apalagi cincin kawin Blitar satu ini sangat resisten terhadap goresan maupun korosi. Cincin pernikahan satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki cincin kawin berbeda dari biasanya. Cincin pernikahan memang adalah benda sakral yang akan mengikat dua insan dalam menjalani rumah tangga. Karena cincin pernikahan sangatlah penting, maka anda harus memberikan cincin yang berbeda kepada pasangan. Jika anda bingung memilih cincin yang pas untuk pasangan, anda bisa mencari cincin di Nouri Jewellery yang menyediakan banyak pilihan cincin. Daripada penasaran, yuk kunjungi websitenya di https://nourijewellery.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *